Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

10 STADIUM STADIUM DI INDONESIA

1. GELORA BUNG KARNO - PERSIJA JAKARTA


Merupakan stadium utama yang dimiliki Indonesia, dan berkapasitas 88.083 penonton . Stadium ini merupakan stadium yang berstandar Internasional . Stadium ini terletak di Senayan, Jakarta, Indonesia .

2. JAKABARING STADIUM ( GELORA SRIWIJAYA ) - SRIWIJAYA FC




Jakabaring Stadium merupakan stadium yang di miliki oleh Sriwijaya Fc Palembang, terletak di Palembang, Sumatra Selatan . Kapasitasnya adalah 36.000 - 40.000penonton . Stadium ini juga telah bersertifikat Internasional .


3. STADIUM MADYA MAGELANG  - PPSM MAGELANG


Stadium ini merupakan stadium milik PPSM SAKTI, yang terletak di Magelang , Indonesia . Stadium ini berkapasitas kurang lebih 35.000 penonton . Akan tetapi, stadium ini belum semuanya terselesaikan, karena masih dalam proses pembuatan .

4. STADIUM KANJURUHAN - AREMA MALANG




Stadion Kanjuruhan adalah sebuah stadion sepak bola yang terletak di Kepanjen, Malang, Jawa Timur, Indonesia. Kapasitasnya berjumlah 35.000 tempat duduk. Stadion ini merupakan markas kesebelasan sepak bola asal daerah Malang, yakni Arema.

5. BRAWIJAYA STADIUM - PERSIK KEDIRI



Stadion Brawijaya adalah sebuah stadion sepak bola di Kota Kediri, Jawa Timur, yang juga merupakan markas klub sepak bola Persik Kediri. Stadion ini dibangun pada tahun 1983, dan mengalami pembenahan pada tahun 2000. Stadion Brawijaya memiliki kapasitas 20.000 tempat duduk.

6. SILIWANGI STADIUM - PERSIB BANDUNG


Stadion Siliwangi yang berada di Jln. Lombok Bandung, saat berdirinya memang lebih diperuntukkan bagi pembinaan jasmani anggota Kodam III/Siliwangi. Hal tersebut karena memang Stadion Siliwangi adalah milik Kodam III/Siliwangi, bukan milik Pemprov Jabar atau Pemkot Bandung. Seiring belum dimilikinya stadion yang lebih representatif di Kota Bandung untuk menggelar kegiatan olahraga yang besar, stadion dengan kapasitas sekitar 25.000 penonton tersebut seolah identik dengan kandang Persib Bandung.

7. STADIUM SEGIRI - PERSISAM PUTRA SAMARINDA



Stadion Segiri merupakan sebuah stadion yang berlokasi di pusat kota Samarinda, Kalimantan Timur. Merupakan salah stadion yang representatif yang dimiliki Kota Samarinda selain Stadion Utama Palaran dan Stadion Madya Sempaja. Stadion ini juga merupakan stadion kandang bagi kesebelasan Persisam Putra Samarinda.
Daya tampung stadion ini diyakini 18 ribu penonton dari 4 tribun. Untuk tribun utara dapat menampung 2.700 orang, tribun timur 5.000 orang, tribun selatan 2.700 orang dan tribun barat 7.600 orang

 8.STADIUM PALARAN - PERSISAM PUTRA SAMARINDA



Palaran Stadium adalah stadium terbesar kedua setelah Gelora Bung Karno . Stadium ini berkapasitas 60.000 penonton , terletak di Kalimantan Timur .

9. SI JALAK HARUPAT STADIUM - PERSIKAB BANDUNG


Si Jalak Harupat adalah suatu stadion olahraga yang berlokasi di desa Kopo dan Cibodas, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. Nama Si Jalak Harupat diambil dari julukan salah seorang pahlawan nasional dari Bojongsoang, Bandung yaitu Otto Iskandardinata.
Kini stadion tersebut menjadi milik Pemerintah Kabupaten Bandung. Persikab Bandung, yang merupakan wakil Kabupaten Bandung di Liga Indonesia menjadikan stadion tersebut sebagai kandangnya. Begitu pula dengan tim sekota Persikab, Persib yang menjadikan stadion ini sebagai homebase mereka.
Stadion ini dibangun mulai Januari 2003 pada saat Kabupaten Bandung dipimpin oleh bupati Obar Sobarna. Selanjutnya diresmikan pada hari jadi Kabupaten Bandung ke 364, tanggal 26 April 2005 oleh Agum Gumelar yang menjabat sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Pusat.
Tribun penonton yang mampu menampung 27.000 - 40.000 penonton.

10. STADIUM MAGUWOHARJO - PSS SLEMAN, PRO DUTA FC




Kota : Sleman, D.I. Yogyakarta
Kandang : PSS Sleman (Divisi Utama), Pro Duta FC (Divisi Utama)
Kapasitas : 40.000 Penonton
Tipe Stadion : Stadion Sepakbola Modern.
Kategori : B+

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

Coco in the Bluez mengatakan...

bagus2 ea stadion nya, ....

PASTA mengatakan...

STADION GELORA MANAHAN SOLO mana bro...?

Posting Komentar

kATA kaTA